Die Roten Dengan Rasa Barca


BisikAsik--Die Roten Dengan Rasa Barca--Hal itu terjadi seiring dipastikannya Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern untuk musim depan. Sosok Guardiola sendiri lekat dengan Barca setelah sebelumnya menangani klub itu dari 2008 sampai 2012 lalu.

Barcelona punya gaya sepakbola mengalir yang atraktif dan ofensif, dengan menitikberatkan kepada possession football. Musim depan gaya serupa tampaknya akan diadopsi Bayern Munich.

Di Barca sendiri Guardiola berhasil mengantar klub Catalan itu menyabet sederet kesuksesan. Lebih daripada itu, racikan dan polesan Guardiola ke permainan Barca pun menuai banyak pujian.

Dalam wawancara bersama situs FIFA yang dirilis Kamis (17/1/2013) kendati dilakukan sebelum Guardiola diumumkan akan melatih Bayern, si pria Spanyol menegaskan bahwa gaya yang dulu ia terapkan di Barca akan terus ia bawa ke klub barunya nanti.

"Prinsip di balik gaya Barcelona sangatlah sederhana: bermain dengan bola, lakukan segala hal dengannya. Setiap pesepakbola di dunia memutuskan untuk bermain sepakbola karena pada suatu ketika di sudut desa atau kota yang mereka tinggali, di manapun itu, mereka mulai menyepak-nyepak bola dan menikmatinya," kata Guardiola.

"Sistem Barca, kendatipun banyak yang bilang amat rumit, sebenarnya sesederhana itu: kami akan menguasai bola dan membiarkan lawan berusaha mengambilnya dari kami; dengan kami akan berusaha saling mengoper dan melihat apa kami bisa bikin gol."

"Itulah yang diwariskan pendahuluku dan juga menjadi pesan yang ingin aku coba sampaikan ketika berada di sana. Aku tak tahu bagaimana keadaannya di sana sekarnag, tapi dari apa yang aku lihat, sepertinya cukup sama."

"Jadi ketika Anda pergi dan melatih di suatu tempat, Anda harus yakin dengan apa yang ingin Anda sampaikan. Dan apa yang ingin aku coba lakukan di masa depan adalah sama seperti yang aku lakukan sebagai pemain, apa yang aku yakini, dan apa yang telah aku lakukan sebagai pelatih selama lima tahun ini: menyerang sebisa mungkin, menguasai bola, dan mengopernya ke rekan setim," beber Guardiola.(detik)


Sekian dulu bahasan Die Roten Dengan Rasa Barca Semoga artikel Die Roten Dengan Rasa Barca bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah berkunjung di BisikAsik -- Serba Serbi Menarik Disekitar Kita

Die Roten Dengan Rasa Barca

Die Roten Dengan Rasa Barca

Die Roten Dengan Rasa Barca

Die Roten Dengan Rasa Barca
Die Roten Dengan Rasa Barca

Post a Comment

bisik asik - All Right Reserved Theme Designed Modified For : BisikAsik
.Powered By Blogger